Jumat, 23 April 2010

Melakukan Seks Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan tubuh Anda perlu untuk istirahat dan membutuhkan masa penyembuhan. Oleh karena itu waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks setelah melahirkan adalah empat sampai enam minggu setelah melahirkan.

Hal ini dimaksudkan agar leher rahim tertutup dengan sempurna dan memberikan waktu sampai pendaharan berhenti.

Jika Anda sedang menyusui dan faktor hormon, vagina akan agak kering sehingga saat berhubungan intim dengan pasangan disarankan untuk memakai krim atau gel pelumas.

Hal penting yang perlu diingat bahwa seks oral tidak boleh dilakukan oleh laki-laki kepada perempuan karena kondisi area genital yang masih sensitif dan rapuh sehingga mudah terinfeksi ke dalam rahim vagina dan bisa menyebabkan penyakit yang fatal bernama air embolism yang bisa menyebabkan kematian.

Saat berhubungan, perempuan bisa mengatur kecepatan dan kedalaman penetrasi. Posisi perempuan di atas atau posisi saling berbaring dan berhadapan mungkin akan lebih nyaman untuk perempuan. Menggunakan kontrasepsi saat berhubungan juga menjadi hal penting karena perempuan yang baru melahirkan lebih mudah untuk hamil lagi.

0 komentar:

Posting Komentar