Selasa, 15 Juni 2010

Menikah Mempengaruhi Bobot Tubuh?

Menikah merupakan salah satu proses melengkapi hidup. Namun benarkah menikah juga bisa mempengaruhi berat badan?

Menurut sebuah penelitian di Inggris, menikah membuat seseorang bertambah berat badan. Penelitian itu dilakukan terhadap pasangan-pasangan yang menikah tak lebih dari setahun. Hasilnya, rata-rata para pasangan tersebut mengalami kenaikan berat badan sekitar 10 kilogram.

Alasannya cukup sederhana, setelah menikah, para pasangan muda itu menjadi lebih malas merawat diri. 42 persen dari peserta penelitian mengaku lebih ingin santai. Sedangkan 22 persen dari mereka mengaku merasa tak perlu lagi melakukan sesuatu untuk menjaga penampilannya setelah menikah.

25 persen dari mereka ternyata merasa depresi pasca menikah. Depresi itu yang kemudian mengubah pola makan, sehingga bobot tubuh bertambah.

Menikah memang merubah gaya hidup seseorang cukup drastis. Kesiapan seseorang sewaktu menikah akan sangat mempengaruhi kehidupannya setelah menikah. Saran kami, jangan jadikan pernikahan sebagai alasan untuk mengubah diri Anda. Justru jadikan pasangan Anda patner untuk menjalani apapun, baik dalam suka maupun duka, sehingga beban yang Anda pikul tak lagi terasa berat.

0 komentar:

Posting Komentar